Langsung ke konten utama

Twist Rope bukan hanya sekedar "business brand" tapi punya maksud tersembunyi ?

Awalnya dari hanya sekedar hobi mengisi waktu senggang, saya mencoba membuat suatu produk yang saat itu saya butuhkan. Kebetulan saya adalah salasatu penyuka tanaman hias di rumah. Saya membutuhkan satu benda untuk menambah dekorasi teras rumah mungil yang bisa dipadu-padankan dengan tanaman yang ada di rumah. Dimulai dari modal yang amatlah minim (karena keterbatasan budget yang dimiliki) dan material yang mudah di dapatkan dimana saja, mulailah saya mencoba berkreasi membuat Plant Hanger atau Gantungan Pot untuk tanaman dari Tali Kur.
Sebelumnya saya memang sudah mempelajari basic Macrame tali Kur dari tante saya, namun saat itu yang saya buat adalah Tas fashion yang digunakan untuk keperluan pribadi.
Design awalnya nya terinspirasi dari anyaman Tas Macrame Tali Kur yang saya miliki, lalu saya mencari inspirasi lain dari youtube dan media sosial lainnya. Kemudian saya improve sendiri dan terciptalah Macrame Plant Hanger unik yang sesuai dengan apa yang saya inginkan.
Kemudian, saya posting hasil karya Plant Hanger tersebut di instagam pribadi. Belum genap 1 bulan dari postingan itu, mulai banyak orang yang menanyakan produk yang saya buat. Awalnya saya tidak berniat untuk menjualnya, namun karena banyaknya permintaan dari pasar, akhirnya saya memberanikan hobi ini menjadi sebuah peluang bisnis.
Kebanyakan dari market saya adalah kaum perempuan maupun penyuka tanaman hias sama seperti saya. Saat ini saya masih fokus dan terus belajar mengembangkan bisnis ini dan semoga kedepannya bisa memberikan manfaat dan diakui oleh pasar.

TWIST ROPE itulah nama brand yang saya berikan untuk produk Macrame Plant Hanger, produk ini handmade 100% buatan Indonesia. Semua material yang digunakan dalam pembuatan produk ini berasal dari dalam negeri & sangat mudah di dapatkan di pasaran. Namun, lewat tangan terampil dan ide-ide yang kreatif dari Owner-lah yang membuat produk Plant Hanger ini menjadi tidak biasa dan diterima oleh pasar.
Dari material yang terkesan biasa, disulap menjadi sebuah Produk Plant Hanger eksklusif yang memiliki manfaat dan nilai jual. Terlihat dari anyaman yang dibuat dengan presisi & rapi, dihiasi dengan monte-monte motif kayu sehingga terkesan natural tapi juga modern.
Designya yang unik dan menarik serta warna-warni yang ditawarkan dari Twist Rope membuat plant Hanger ini banyak dilirik, terutama oleh kaum hawa. Saya ingin membuat sesuatu yang berbeda yang bisa menambah dekorasi ruangan rumah ataupun taman menjadi lebih indah dan tidak terkesan monoton. Apalagi di tengah era seperti saat ini, masyarakat urban banyak yang memiliki keterbatasan lahan hijau.
Disini, saya mencoba menawarkan solusi alternatif  bagi mereka yang memiliki lahan terbatas, namun ingin tetap "Go Green" dengan tampilan yang modern. Plant hanger ini cocok digunakan untuk semua jenis tanaman dan dipajang didalam maupun luar ruangan.
Twist Rope hadir bukan hanya sekedar "business brand" yang ingin meraup keuntungan besar saja, lewat design unik & modern yang disajikan, produk ini memiliki Visi positif yang ingin saya sampaikan untuk mengajak siapapun peduli terhadap lingkungan. Setidaknya, mulai dari hal kecil merawat & memelihara tanaman disekitar kita. Saya berharap melalui Twist Rope bisa memberikan vibrasi yang positif khususnya anak muda sebagai generasi penerus untuk bersama-sama menjaga udara lingkungan yang lebih sehat.

Melalui hal kecil inilah, semoga Twist Rope bisa ikut andil dalam menjaga pelestarian lingkungan. Jika bukan kita sebagai anak muda lalu siapa lagi ? Dan jika tidak dimulai sekarang, lalu sampai kapan lingkungan kita tercemar polusi udara.

Yuk, lakukan hal terbaik mulai dari hal sederhana dan kecil saja semoga kehidupan kita bisa jauh lebih baik dari saat ini. Jangan lupa untuk tetap mencintai produk anak bangsa dengan memprorioritaskan Produk Buatan Indonesia.




Founder & director creative Twist Rope,




Andramila






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Macrame

Bagi sebagian orang, mungkin kerajinan Macrame ini terdengar awam ditelinga mereka. Namun, sebaliknya bagi pecinta karya seni khususnya dibidang tali menali, ini bukanlah suatu hal yang asing lagi. Macrame (Mek-re-mei) adalah suatu seni kerajinan merangkai tali menjadi simpul yang dianyam sedemkian rupa, sehingga menghasilkan produk yang memiliki value dan nilai jual.  Awalnya kerajinan ini bermula dari teknik tali temali yang berhubungan dengan ikat dan simpul menyimpul yang kebanyakan dikerjakan oleh para pelaut diwaktu senggang. Mereka mencoba membuat berbagai akseseoris dan berbagai barang yang memanfaatkan tali di sekitar mereka. Selain itu mereka juga ada yang serius memanfaatkan makrame, bukan hanya pekerjaan yang dilakukan untuk mengisi waktu luang saja. Secara umum bisa disimpulkan seni kerajinan Makrame adalah suatu bentuk seni kerajinan simpul-menyimpul yang pembuatannya dengan cara digarap menggunakan rangkaian benang awal dan akhir sebuah hasil tenunan, dengan mencipt